Silaturahmi Kamtibas, Kapolda Kalteng Berikan Arahan Satgas PKS

oleh

Muara Teweh, 17 Januari 2024 – Kunker ke Polres Barito Utara, Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto, menggelar silaturahmi Kamtibmas dengan berbagai pihak terkait, termasuk Forkopimda, Ketua KPU, Bawaslu, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Barito Utara.
Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Kalteng memberikan arahan kepada Satgas Penanganan Konflik Sosial (PKS) untuk meningkatkan efektivitas dan responsifitas dalam menangani potensi konflik sosial di Kabupaten Barito Utara, khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024. Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan pentingnya pencegahan konflik sedini mungkin guna menjaga stabilitas dan kedamaian Masyarakat. Diharapkan pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk sesuai dengan yang kita harapkan bersama.
“Kita perlu bersinergi dengan semua pihak terkait, termasuk tokoh-tokoh masyarakat dan lembaga-lembaga yang memiliki peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Satgas PKS harus mampu bekerja cepat dan efisien dalam menangani setiap potensi konflik sosial,” ujar Kapolda Djoko Poerwanto.
Dalam konteks ini, Kapolda juga menyampaikan perlunya kerjasama aktif dari seluruh elemen masyarakat, baik dari aspek agama, adat, maupun masyarakat umum, untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Selain itu, Kapolda juga mengapresiasi peran tokoh-tokoh masyarakat yang hadir dalam pertemuan tersebut, sebagai mitra dalam menjaga kamtibmas.
Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi antara pihak kepolisian dan unsur-unsur terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Barito Utara. Dengan adanya sinergi ini, diharapkan potensi konflik sosial dapat ditekan sejak dini, sehingga situasi keamanan di wilayah Kabupaten Barito Utara tetap kondusif. (Ryt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *