Ketua MUI Kalteng Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan Usai Pemilu

oleh
oleh

Palangka Raya – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah Prof. Dr. H. Khairil Anwar, menyampaikan pesan kepada para peserta Pemilu agar berjiwa kesatria. 

Dirinya juga berharap, agar masyarakat bisa tetap tenang serta menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia. Apapun hasil dari Pemilu 2024 nanti, mari kita sambut bersama proses demokrasi ini dengan gembira.

Lebih lanjut, Ketua MUI Kalteng mengajak seluruh masyarakat khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah untuk selalu menjaga keamanan ketertiban dan keharmonisan dalam alam demokrasi ini.

“Pilihan kita boleh berbeda. Namun kerukunan, kedamaian dan keamanan, serta persatuan dan kesatuan di Kalimantan Tengah khususnya dan di Indonesia pada umumnya harus tetap terjaga dan terkendali,” ucapnya, Jumat (23/2/2024) siang.

Lebih dalam, Ia juga mengatakan bahwa penyelenggaraan Pemilu sejauh ini berjalan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Tidak terlebih, bagi para penyelenggara pemilu dan personel pengamanan dari TNI-Polri juga sudah bekerja dengan sangat baik, serta menjunjung tinggi netralitas.

“Mari kita jalani ini semua dengan damai dan mari kita sambut nanti apapun hasilnya, karena ini sebetulnya adalah ikhtiar yang sama. Walaupun punya pandangan yang berbeda-beda,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *