Polresta Palangka Raya bersama Satgas Darurat Bencana Tinjau Kawasan Terdampak Banjir

oleh
oleh
Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng bersama Satgas Darurat Bencana bergerak melakukan peninjauan terhadap sejumlah kawasan di wilayahnya yang saat ini sedang terdampak banjir.
Peninjauan tersebut dilakukan oleh Kapolsubsektor Jekan Raya, Ipda Tri Marsono dan para personel polresta pada tiga wilayah kelurahan terdampak banjir di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (12/3/2024) siang.
“Peninjauan kita lakukan guna memantau bagaimana perkembangan kondisi pada kawasan terdampak banjir di wilayah Kota Palangka Raya, diantaranya yakni Kelurahan Petuk Katimpun, Bukit Tunggal dan Palangka,” tutur Kapolsubsektor.
Di mulai sekitar pukul 13.00 WIB, peninjauan dilakukan oleh para personel Polresta Palangka dan Satgas Darurat Bencana sembari juga menghimpun data-data terkait dampak dari banjir yang terjadi pada ketiga wilayah kelurahan tersebut.
“Ketinggian banjir di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun terpantau mengalami penurunan sekitar 10 cm, yang mengakibatkan sebanyak 175 rumah terendam yang dihuni oleh 310 KK yang terdiri dari sekitar 568 warga,” jelas Ipda Tri Marsono.
“Kemudian Kelurahan Bukit Tunggal yang terdampak banjir pada kawasan Jalan Danau Rangas dan Anoi masih mengalami peningkatan ketinggian banjir sekitar 7 cm, serta berdampak terhadap 208 KK yang terdiri dari 748 warga,” lanjutnya.
“Sedangkan untuk kawasan di wilayah Kelurahan Palangka terpantau ketinggian banjir kembali mengalami kenaikan sekitar 10 cm, yang berdampak pada 30 RT yang terdiri dari 2.978 KK dari 10.752 warga setempat,” pungkasnya. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *