Hari Bhayangkara Ke 78, Rumkit Bhayangkara Terus Gencarkan Bakti Kesehatan Untuk Disabilitas

oleh
oleh

PALANGKA RAYA – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya terus menggalakkan kegiatan Bakti Kesehatan Polri dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan pelayanan kesehatan dengan perlakuan khusus kepada anggota masyarakat tertentu (kelompok rentan) di Kota Palangka Raya, Rabu (12/6/2024) siang.

Kegiatan bakti kesehatan yang bertajuk Polda Kalteng Bergerak Untuk Kesehatan Disabilitas ini, dilaksanakan dengan mengunjungi kediaman warga penyandang disabilitas yang membutuhkan bantuan sosial maupun kesehatan.

Kepala Urusan Pelayanan Keperawatan (Kauryanwat) Rumkit Bhayangkara Penda Tk I Sri Rahayu, S.Kep., Ners., mewakili Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan, Bakti Kesehatan yang merupakan penguatan dan pemenuhan untuk Program Indonesia Sehat. 

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polda Kalteng melalui Rumkit Bhayangkara dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan perhatian khusus,” ungkap Yayu.

Ditambahkannya, kunjungan ini bertujuan untuk memberikan perawatan medis dan dukungan moral kepada warga yang mengalami disabilitas. 

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya menjaga kesehatan personel kami, tetapi juga membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang memiliki keterbatasan fisik. Kunjungan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian kami terhadap warga,” ujar Wanita yang juga selaku Ketua Tim Kesehatan Disabilitas Rumkit Bhayangkara tersebut.

Selain memberikan layanan kesehatan, Tim Kesehatan Rumkit Bhayangkara juga memberikan edukasi kesehatan kepada keluarga dan tetangga pasien mengenai cara merawat dan mendukung penderita disabilitas agar dapat menjalani kehidupan dengan lebih baik.

Kegiatan tersebut mendapat respons positif dari warga sekitar serta mereka menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin.

“Terimakasih Polres Badung atas perhatiannya terhadap kepada keluarga kami,” ucap Alex mewakili keluarga.

Diakhir kegiatan, Rumkit Bhayangkara memberikan bantuan sosail berupa paket sembako kepada para penyandang disabilitas. (Har/Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *