Apel Gelar PAM VVIP, Dirlantas Beserta Jajaran Siap Amankan Arus Lalu Lintas Saat Kunjungan Presiden RI

oleh
oleh

Palangka Raya – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Apel Gelar PAM VVIP Kunjungan Presiden Republik Indonesia yang dilaksanakan di Makorem 102/Pjg, Jl. Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Selasa (25/6/2024) pagi.

Apel gelar pasukan tersebut di pimpin oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto dan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.I.P., M.Han. .

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melalui Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.IK. M.Si. mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel dalam rangka pengamanan jalur kedatangan Kunjungan Kerja Presiden RI di Bumi Tambun Bungai.

Adapun agenda utama  Kegiatan di Kotawaringin Timur  yaitu meninjau Pusat Perbelanjaan Mentaya atau PPM Sampit untuk penyerahan bantuan modal kerja dan bantuan modal langsung kepada PKL atau pedagang pasar.

Kemudian, Presiden akan meninjau program bantuan pompa air dari Kementerian Pertanian dan lokasi sawah tadah hujan di Desa Bapeang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

“Maka dari itu kita dari jajaran lalu lintas siap ciptakan kondusifitas arus lalu lintas jalur yang akan dilalui bapak presiden yang akan melakukan kunjungan di Kalimantan Tengah ini, selain itu kita juga sudah melakukan langkah antisipasi kerawanan dan ancaman, jauh hari sebelum apel gelar pasukan dilakukan,” ungkap Dirlantas.

Dirlantas juga mengungkapkan bahwa beberapa titik pengamanan lalu lintas yang akan dilakukan, mulai dari lokasi objek kunjungan hingga jalur-jalur jalan yang akan dilintasi oleh rombongan Presiden RI.

Berdasarkan informasi sementara yang dihimpun berneonews.co.id Presiden RI Joko Widodo akan tiba di Bumi Tambun Bungai pada Selasa (26/6/2024) pagi hari.

“Untuk itu saya harapkan kepada seluruh personel polantas yang sudah ditempatkan di jalur tersebut dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab,” harapnya (lrz/sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *